Kamis, Desember 27, 2007

On Duty in Touring

Pihak yang Bertanggungjawab dalam Touring

Road Captain :
Petugas yang mengontrol rombongan selama dalam perjalanan, mengenai kecepatan, accelerasi, arah, tujuan, formasi barisan dll. Seorang Road Captain harus mempunyai Instict "Supir Truck Gandeng", dia harus mengetahui betul kondisi masing-masing anggota rombongan, berapa kecepatan maksimum yang bisa dia jalankan, kapan dia bisa masuk untuk mendahului kendaraan lain, kapan dia harus manuver, dll. Hal ini penting karena keselamatan rombongan sepenuhnya tergantung pada Riding style dari Road Captain.

Storing :
Petugas yang mengerti tentang seluk beluk kendaraan yang ikut dalam rombongan, petugas ini akan bertugas jika ada kendaraan dari anggota rombongan yang mengalami kerusakan. Petugas Storing ini biasanya mempunyai Boncenger, hal ini diperlukan manakala ada anggota rombongan yang cedera dan tidak bisa melanjutkan untuk mengendarai kendaraannya, maka Boncenger si petugas storing yang akan menggantikannya.

Medic :
Petugas yang mengerti teknik pengobatan Pertama pada Kecelakaan (P3K), petugas ini akan bertugas jika terjadi kecelakaan dalam perjalanan yang mengakibatkan anggota mengalami cedera. Petugas ini biasanya membawa peralatan standar P3K dengan beberapa tambahan peralatan medic yang lain.

Sweeper :
Petugas yang melakukan pengawasan dari belakang terhadap rombongan, Petugas ini berfungsi hampir sama dengan Blocker namun ia berada pada urutan paling belakang di Rombongan. Petugas ini akan mengontrol/mengawasi kondisi tiap anggota selama perjalanan, dan akan melaporkannya ke Road Captain jika ada anggota yang mememerlukan perlakukan khusus.

Dikutip dari :
http://thunder125.invisionplus.net/index.php?mforum=thunder125&showtopic=4926

Tidak ada komentar: